Sunday 18 December 2016

camino de santiago santo domingo-villafranca montes de oca

Camino de Santiago hari ke 13 ( Santo Domingo - Villafranca Montes de Oca)

Berangkat sekitar jam 10 pagi, melewati Puente de Santo Domingo y Emirta, yang sejak pertengahan abad ke-11 dimana Santo Domingo de la Calzada membangun sebuah jembatan primitif hingga saat ini, yang telah mengalami banyak transformasi. Setengahnya padapertengahan abad ke 18 dibangun di batu dengan tanggul, yang tidak meninggalkan desain asli dengan mengurangi tinggi di ujungnya. Setengah lainnya adalah pertengahan abad ke 20, yang dibangun dari beton dengan bentuk persegipanjang. Panjang 148m dan 16 busur. Kapel dibangun 1917 dan digantikan lainnya, yang dihancurkan oleh banjir berturut-turut.

Melewati ladang-landang gandum yang sudah dipanen, perkebunan penduduk.
Sebuah salib kayu terbentan diantara jalan setapak yang dilewati para pilgrim dan ladang gandum, dengan bangku yang disediakan, lumayan bisa buat istirahat :). yang tertulis di papan bahwa lintas ini, mengingatkan sengketa abad pertengahan antara Santo Domingo dan Granon untuk kepemilikan padang rumput.
11.45 sampai di kota Granon, kurang lebih 10 menit ada tempat makan seberang gereja.

camino de santiago santo domingo - villafranca montes de oca















Setelah isi perut, 12:15 melangkahkan kaki lagi, sekitar -+ 1 jam sampai di kota Redecilla del Camino. Masuk ke gereja , Iglesia de Nuestra Senora de la Calle, yang terkenal dengan Pila Baustimal.
Pila Baustimal pada abad ke 12, yang bergaya Romawi.
Pila Baustimal ini model asli, terutama karena tematik dekoratif, motif terkait dengan Camino de Santiago dan pengaruh Perancis Romawi. Menurut penulis yang berbeda, motif yang muncul di dalamnya mirip dengan yang dikenakan miniaturis abad pertengahan dari akar hispanica.
Dekorasi pila ini merupakan Jerusalem surgawi membela 8 menara.

camino de santiago santo domingo - villafranca montes de oca












Meneruskan perjalanan ke Castildelgado, -+1,5km.
-+Jam 2 melewati sebuah paroki, langsung lanjut jalan -+ 2km ke kota Viloria de Rioja, yang masih mempertahankan arsitektur tradisionalnya..

camino de santiago santo domingo - villafranca montes de oca











Lanjut lagi kota berikutnya sekitar 3,4km melewati kota Villamayor del Rio, dan sekitar 4,8km menuju ke Belorado.
 -+ 2jam menyebrangi jalan besar sampai di pinggiran kota Belorado, mengistirahatkan kaki sebentar, membersihkan kaki yang terselimuti debu, dioles krim kaki.
Hingga sampai dan masuk Iglesia de Santa Maria, gereja ini terletak di kaki bukit castil, yang awalnya sebagai kapel benteng. direkonstruksi di abad ke 16 , karena keamanan yang buruk sehingga ditutup untuk beribadah selama beberapa tahun. Berkat sumbangan umat, dibangun lagi tahun 1910 dengan gaya neo-gothic dengan ispirasi klasik menara ramping tempat lonceng bergantung.
Memiliki 3 ruang dimana beridiri 4 kapel.
Satu sisi didedikasikan Inmaculada Concepcion dan Nuestra Senora del Rosario, dan 2 sisi lainnya famili Montes Marron dan Mendoza Salazar.
Ruang tersebut dipisahkan  6 pilar. yang kuat, bagian tengah terluas.
Semua pilar ditutupi kubah berbintang yang berbeda-beda, yang menyoroti pastoran.
Yang paling luar biasa, altar dari akhir abad ke 17 periode prechurrigueresco.

Tak jauh Gereja San Pedro tapi tutup saat itu. Dikutib dari abad ke 13 pinjaman dari keuskupan, hal ini di abad ke 18 ketika gambar yang kita lihat sekarang,.
Terletak di alun -alun, lokasi yang menguntungkan di luar tahap portico dewanselama abad pertengahan.
Memiliki bagunan persegi panjang dan kuat dan altar tinggi cantik dengan satu ruang dibagi menjadi 5 bagian.
selama abad 17 kerusakan terjadi, dan untuk rekonstruksi karena kemungkinan ekonomi mereka terbatas, mereka mengambil lelang publik warisan dari beberapa persaudaraan yang dibeli oleh Real Hospital de Villafranca Montes de Oca.
Master dari Burgos, Logrono, Santo domingo de la calzada , Haro dan kota-kota dekat lainnya membangun  gereja kembali. Menara saat ini, hasil pembanguna kembali abad ke 17, dewan kota membayar 1/3 dari pekerjaan, karena kewajiban dari perjanjian dewan yang tidak dapat dihindari memelihara jam dan lonceng. Ada altar yang luar biasa dengan karakter rococo.


camino de santiago santo domingo - villafranca montes de oca
















Kota selanjutnya ditempuh sekitar 4,9km , -+jam 19.00 sampai  kota Tosantos, dengan menggunakan lewat jalan raya besar yang lebih dekat,.dan sekitar 30 menit ke kota Vilambistia -+1,9km , 30 menit kemudian sampai di kota Espinosa de camino yang ditempuh jarak sekitar 1,6km, langsung terus menuju kota Villafranca Montes de Oca , sekitar jam 21:00 sampai di tempat bermalam di Santo Abad sekitar 60e
.





No comments:

Post a Comment