Monday 10 October 2016

gua maria kereb-ambarawa


Gua Maria Kereb
Berlokasi di jl.  tentara pelajar,  kereb , kelurahan panjang,  kecamatan ambarawa, kabupaten semarang,  jawa tengah 50614.
  gua maria kereb-ambarawa
Gua Maria 
yang didirikan tahun 1954,  15 agustus  2016 kemarin adalah perayaan yang ke 62 th.   Kran air suci berada tepat di sebelah kanan gua maria.

Tempatnya yang damai, tenteram, nyaman,  i love this place,  mempunyai taman yang luas ,keindahan landscape-nya yang menyejukan mata,  bersih,  dan nyaman, yang diberkati dan diresmikan oleh uskup agung semarang, Mgr Ignasius Suharyo, pada 20 mei 2005. Taman tersebut bukanlah taman untuk rekreasi tetatpi taman doa untuk mengenang Yesus bagi para peziarah.
Dimana ada 5 peristiwa di taman tersebut yang diwujudkan dalam patung,
1. peristiwa Yesus dibaptis
2. peristiwa 5 roti 2 ikan
3. peristiwa perjmuan kana
4. peristiwa Yesus disalibkan
5. peristiwa Yesus dikubur dan bangkit


Gua Maria
 kereb ini  tidak pernah ada matinya,  jam 00:00 tetap ada peziarah yang datang., warung-warung makan dekat parkiran mobil ,  lantai 2  juga beberapa masih buka,  khususny bakso,  satenya.  Sampai jam  02.00 pun  masih ada juga yang datang loh...

  patung bunda maria kereb tertinggi

Di ujung parkiran mobil terdapat patung bunda maria assumpta tertinggi  di dunia,  yang menghadap ke timur,  diresmikan  15 agustus 2015 (bertepatan dengan hari raya maria diangkat ke surga), oleh uskup agung semarang,  Mgr.  Johanes Pudjasumarta.


JADWAL  NOVENA GUA MARIA KEREB AMBARAWA 2016-2017 

 Tema : "Bersama Bunda Maria Membangun Gereja Yang Inklusif, Inovatif, dan Transformatif agar Terwujud Kehidupan yang  Penuh Kasih"

jadwal novena gua maria kereb ambarawa 2016-2017 

 







No comments:

Post a Comment