Thursday 17 November 2016

Dubai & Gold Souk- Spice Souk

Terbang ke Dubai gratis ...

   gold souk spice souk dubai
Terbang ke Dubai dengan Royal Brunei...
Kalau tidak ada  keperluan di brunei..., bisa menggunakan maskapai  lain sekitar 5jam bisa ditempuh jakarta-dubai., yang tidak memakan  waktu, karena jakarta-brunei ditempuh 2 jam, waktu tunggu untuk boarding lagi 1,5jam,  brunei-dubai ditempuh 8 jam.
Jakarta - Brunei beda waktu 1jam  (jakarta jam 05:00 , brunei 06:00 )
Jakarta - Dubai beda waktu 3 jam ( jakarta jam 17:00 , dubai  20:00).
Sambil menunggu jam boarding tiba bisa  online dengan  wifi  gratis di bandara Brunei selama 3 jam (telbru@aiport) , karena bandara Brunei lebih sepi, ada beberapa toko suvenir dan makanan tapi tidak banyak dan seramai di bandara Dubai.
Sesampai di bandara Dubai menuju imigrasi , seharusnya ke visa holder tapi karena antrian yang panjang dialihkan ke visa on arrival.  Langsung serahkan aja paspor dan berkas  eVisa atau Visa Turis Elektronik Dubai / UAE  yang mendapat ijin tinggal berlaku hingga 28 hari (yang sudah diurus sebelumnya di jakarta) , langsung tok di paspor, welcome to Dubai.

 dubai airport

Gold Souk -Spice Souk




Merupakan pasar tradisional terkenal di Dubai, dimana bisa ditawar harganya...Unik jika menuju pasar tersebut  menggunakan Abra taxi, sebuah perahu tardisional menyeberangi sungai besar Dubai Creek dari Deira Old Souk abra Station  ke Bur Dubai Abra Station dan dari Sabkha Abra Station ke Dubai Old souk Abra Station,.

 gold souk spice souk dubai

Gold Souk, 

Pasar  yang menawarkan berbagai macam perhiasan emas, adapula toko baju, kaos, kain, suvenir, khas dubai.
Begitu juga berbagai merk parfum, ada yang menjual juga parfum tester asli yang lebih murah dari aslinya packing bukan tester. Cuman kadang ada yang tidak ada tutupnya. seperti di foto, ditutup dengan karton tipis tebal supaya tidak kepencet.  Parfum yang ber-packing juga harga lebih murah daripada beli di aiport
 gold souk spice souk dubai

 gold souk spice souk dubai

Spice Souk ,

 tempat pasar yang menjual berbagai macam rempah-rempah (kayu manis, sapron, cabe bubuk, jamur kering, banyak lagi ) dan bermacam kacang-kacangan ( pitachio, almond, mete ), buah yang dikeringkan semacam manisan kering (cranberry, kismis, kurma, kurma dilapis coklat berisi almond) yang bisa diborong untuk buah tangan, jangan lupa ditawar....  :).

Sehingga saat melewati gang, toko demi toko semerbak wangi rempah langsung menusuk hidung...begitu juga  warna-warni rempah yang terlihat alami.




No comments:

Post a Comment